Tren Fashion dan Aksesori Ini Muncul Gara-Gara Serial Squid Game 2
Serial Squid Game season 2 yang tayang di Netflix sejak 27 Desember 2024 membuat beberapa brand seperti Puma, Crocs, Mattel dan Pull & Bear merilis produk yang terinspi tema, estetika dan karakter pemainnya. Produk ini memastikan para penggemar dapat membawa pulang sebagian pengalaman ‘Squid Game”’ dengan berbagai barang mulai pakaian hingga aksesori.
PUMA
Puma misalnya. Brand ini telah merilis koleksi eksklusif yang mencakup apparel, footwear dan aksesori. Untuk kostum, brand yang berkolaborasi dengan management Squid Game itu merilis pakaian yang terinspirasi dari seragam legendaris para pemainnya.
Konsep desain ini meliputi jaket dan celana T7 berwarna teal green dengan tambahan logo PUMA yang tersembunyi di berbagai bagian. Bahan velour mewah yang digunakan memberikan kesan premium dilengkapi dengan hangtag dan label khusus yang makin mempertegas eksklusivitas koleksi ini.
Selain pakaian, Puma juga merilis aksesori berupa tas ransel dan topi yang didesain dengan motif mencolok yang menampilkan salah satu karakter menyeramkan yakni boneka Young-Hee. Desain ini memberikan sentuhan misterius yang mengingatkan pada atmosfer mencekam dalam Squid Game.
Selain itu, terdapat juga hoodie dengan finishing distressed dan t-shirt bergambar ikonis yang mengingatkan pada ketegangan permainan dalam musim pertama Squid Game mengarah ke musim kedua yang penuh dengan tantangan baru.
Di produk footwear, PUMA menghadirkan sneakers Easy Rider dan Suede edisi Squid Game yang tiap-tiapnya memiliki desain unik dan penuh dengan referensi visual dari serial ini. Sneakers Easy Rider terinspirasi oleh salah satu permainan paling viral dalam Squid Game yaitu “Red Light, Green Light”.
Sepatu ini dilengkapi fitur yang menarik di mana panel hijau pada sepatu bisa tergores untuk memperlihatkan warna merah yang tersembunyi di bawahnya. Bagian tumit sepatu juga dilengkapi hologram berubah warna dari merah ke hijau yang menciptakan elemen interaktif dengan gambaran ketegangan permainan tersebut. Tidak ketinggalan, hangtag boneka Young-Hee yang hadir dengan desain ikoniknya.
CROCS
Selain Puma, Crocs juga meluncurkan Bakiak Klasik ‘Squid Game’ yang dihiasi grafis hijau yang terinspirasi dari pakaian olahraga dan ikonografi serial tersebut. Desainnya mencakup enam liontin Jibbitz eksklusif, termasuk bentuk Young-hee dan kue Dalgona. Koleksi tersebut diluncurkan pada 9 Desember dan tersedia secara global di crocs.com dan toko-toko tertentu seharga USD69,99 atau Rp998.897.
PULL & BEAR
Sementara merek Pull & Bear menawarkan koleksi busana lima potong yang terinspirasi estetika serial Squid Game 2. Koleksi tersebut menampilkan busana pria dan wanita, termasuk kaus, celana, kaus oblong bergambar, dan hoodie yang tersedia daring di seluruh dunia dengan harga mulai dari USD19 atau sekitar Rp300 ribuan.
VANDYTHEPINK
Selain Pull & Bear, brand VandyThePink juga merilis pakaian yang terinspirasi Squid Game 2. Koleksi dari merek yang berbasis di Virginia, Amerika Serikat itu dibuat oleh desainer kelahiran Korea Selatan bernama Junghoon Son. Koleksi VandyThePink sudah dirilis sejak 10 Desember lalu di netflix.shop dan dibandrol harga USD36,95 atau Rp582,987.
MATTEL
Pastinya Squide Game tak lengkap tanpa adanya boneka menyeramkan yang ikonik di serial itu. Karena itu brand Mattel memperkenalkan barang-barang koleksi seperti set figur Little People Collector Squid Game dan Boneka Monster High Skullector Young-Hee, yang tersedia di seluruh dunia. Harganya dibandrol USD65 atau sekitar Rp1 jutaan. Gimana? Kalian tertarik membelinya? *